Home » » 100 Ha Hutan Cagar Biosfer Terbakar, 3 Pelaku Pembakaran Diamankan

100 Ha Hutan Cagar Biosfer Terbakar, 3 Pelaku Pembakaran Diamankan

 Segores Info - Kebakaran hutan dan lahan di kabupaten Bengkalis terus meluas. Api tak hanya merambah kebun masyarakat, tapi sudah meluluhlantakkan Cagar Biosfir Gia Siak Kecil Bukitbatu. Tak kurang 100 hektar hutan di kawasan lindung itu musnah terbakar. Ditengarai kebakaran itu akibat ulah oknum yang tak bertanggjngjawab yang melakukan pembalakan liar.

Satgas  Polres Bengkalis yang terjun langsung ke lokasi melakukan tugas khusus atas perintah Kapolda Riau, sehubungan dengan adanya kegiatan pembakaran dan pembalakan hutan di kawasan Cagar Biosfer, berhasil mengamankan tiga orang pelaku yang diduga kuat sebagai orang yang bertangggungjawab terhadap pembalakan dan pembakaran hutan lindung itu. Mereka adalah US (52), DS (42), dan JD (36).

Kapolres Bengkalis AKBP Andry Wibowo yang dihubungi, Sabtu (15/2), membenarkan adanya penangkapan 3 orang yang diduga pelaku pembalakan dan pembakaran hutan di Cagar Bisofir Giam Siak Kecil Bukitbatu ini.

Kapolres saat ini tengah berada di lokasi kebakaran Cagar Biosfer bersama Satuan Tugas (Satgas) Penyelamatan Hutan Lindung yang beranggotakan gabungan fungsi Polres Bengkalis yang diback up 2 regu Brimob Polda Riau, BKSDA, Pemkab Bengkalis, Koramil dan masyarakat peduli api (MPA).

"Kegiatan khusus yang dilakukan  sejak Jumat itu, Satgas berhasil melokalisir area kebakaran dan menangkap tangan 3 orang yang diduga pelaku pembakaran, yakni US (52), DS (42) dan JD (36)," ungkap Kapolres.

Saat ini para pelaku dalam pemeriksaan penyidik. Sementara Satuan Tugas masih di TKP dalam rangka penyisiran pelaku lainnya, dan melakukan pemadaman api yang masih membakar Cagar Biosfer.

Sumber : http://www.goriau.com/
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2014. Segores Info - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger