Home » » Kata-kata Bijak yang dapat di Petik dari Film Mama Cake

Kata-kata Bijak yang dapat di Petik dari Film Mama Cake


          Nah yang kayak gini nih yang bikin gue malas kuliah tau gak, terlalu ngikutin dokma-dokma sain mereka. Yaitu tadi contohnya teori darwin. Man, manusia pertama di dunia itu adalah “ADAM”, yang terbuat dari tanah liat. Bukannya dari monyet! hewan bersel satu jadi ikan, apalah itu namanya. Itu cuman karangan mereka doang. Spekulasi, Imajinasi yang mereka gabungin jadi yang namanya “SAINS”. Gue lebih percaya ama buku yang usianyanya udah ratusan bahkan ribuan tahun, daripada buku original speciesnya DARWIN yang padahal usianya baru 100 tahunan lalu. Lu udah baca bukunya blom sih? Dia aja masih bingung soal teori “Missing Link” dari satu species ke species lainnya. Menurut gue semua manusia itu sama, yang nentuin kegunaan mereka itu cuman dari sikap, perilaku. Kalo lo percaya sama teori Darwin, berarti Lo gak percaya sama Tuhan yang bilang bahwa manusia pertama di dunia itu adalah Adam, betul kan? Emang berat sih benturan antara sains dan agama. Tapi kalo gue pribadi, gue udah setel pendirian gue man, manusia itu yah manusia.

          Gak usah pegang gue deh, gue gak mau ketularan penyakit Lo. Penyakit sombong Lo, penyakit bo’ong Lo, penyakit munafik Lo, pengkhianat!!! Penyakit hati Lo tuh.

          Kamu mengganggu aku untuk bersatu dengan rumput-rumput ini, aku gak perlu kamu!!! Kamu gak perlu menghubungi aku lagi, aku gak akan menghubungi kamu. Gak perlu ada waktu yang mesti mengingatkan aku.

          Gue sih emang malas basa-basi, ngomongin ini itu yang sebenarnya gue gak peduli. Banyak sih yang gue peduli, tapi elu nya mungkin yang gak peduli sama gue. Bukannya ngeremehin, gue cuman gak mau Lo ngedengerin gue, pura-pura peduli tapi enggak. Gak taunya cuman gangguin pola berfikir Lo kan?


          Ada satu hal yang gue gak setuju, tadi kan Lo bilang kalo masa depan Lo gak jelas, menurut gue masa depanLo tu udah jelas banget. Gini, gini, jarang Loh orang yang bisa ngerti apa yang ia gak suka, dan apa yang ia gak setuju. sebenarnya dalam diri Lo, itu ada hal yang pengen Lo perbaiki, dan itu bukan masalah pribadi Lo aja, tapi itu juga masalah rutinitas sosial Lo yang lebih luas lagi. Lo tu punya bakat yang gede banget kalo aja Lo lebih detail dan lebih sering riset masalah dan permasalahn Lo. Lu bisa jadi apapun yang Lo mau. Lo bisa ngerti kan?

          Gue lagi nyatu sama alam! Gue lagi nyatu ama udara yang seger! Gue lagi nyatu sama rumput... sama sawah...

          Gini yah, supaya Lu bisa ngerti. “Takbir”, itu unsur API, sifat dari api yang menjulang tinggi, Vertical, Tegas, Berani ngadapin hidup.
Yang ini nih “Rukuk”, Horizontal, unsur ANGIN, angan, imajinasi, gak keliatan tapi bisa dirasain, seperti kita terbang, malah bisa ngebikin suatu kota beterbangan karena emang dahsyat kekuatannya.
Nah kalo ini “sujud”, unsur AIR, selalu mencari tempat yang rendah, menjaga Lo dari sifat tinggi hati, fleksibel sama wadah apapun.
Nah kalo sekarang nih “Duduk antara dua sujud”,unsur “GUNUNG”, kokoh, kuat, gak tergoyahkan, menjaga bumi supaya gak goncang.
Ini yang namanya Cinta, “Salam”, menyebarkan rahmat kealam semesta. Tapi masih ada lagi yang lebih kuat dari cinta, lebih tinggi, lebih kuat, lebih lembut, dan lebih hakiki dari yang namanya Cinta. “IKHLAS”. Kalo gak ada ikhlas, semua element yang tadi tuh gak ada artinya. Seharusnya “ada apa dengan ikhlas yah, bukan ada apa dengan cinta.”

          Sholat adalah salah satu cara gue untuk menyatu dengan alam.

          Jangan mau percaya ama sutradara Hollywood, percaya aja ama sutradara yang di atas.

          Hatinya dulu yang diisi, baru kepala yang dipinterin, tapi kalo kepala nya dipintarin terus, hatinya kosong melompong, pintar tapi bingal, kiamat deh..



Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2014. Segores Info - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger