Home » » kenapa 'cinta/love' seringkali diidentikkan dengan warna pink?

kenapa 'cinta/love' seringkali diidentikkan dengan warna pink?

Dalam Al Qur'an maupun hadits, kata cinta selalu didentikan dengan Qalbu.

Qalbu itu sebenernya apa sih?

Dalam bahasa arab, qalbu artinya Jantung, bukan hati. Kalau hati beda lagi bahasa arabnya (Sama seperti dalam bahasa inggris,  Heart = Jantung.  Hati -> Liver).

Oleh sebab itu Rasulullah saw mengibaratkan, Di dalam tubuh ada segumpal daging, yang apabila rusak, maka rusaklah seluruh tubuh,apabila baik, maka baik pula seluruhnya. Segumpal daging itu adalah qalbu (jantung).

Karena semua materi yang dibutuhkan oleh tubuh; oksigen, asam amino, glukosa, dan berbagai macam nutrisi, juga penyakit, terdistribusi ke dalam sel-sel tubuh melalui sistem sirkulasi darah, yang pusat pemompaannya ada di Jantung.
Jantung berwarna merah tua, kecoklatan, karena disana terdapat banyak pembuluh darah.

Terus kenapa lambang heart jadi pink??

Mungkin karena warna pink mendekati warna merah jantung.
Ada juga orang yang menjawab:“Karena warna pink itu unyuuu :3 ” bener juga sih  :D dan dari sananya perempuanemang cenderung suka sama hal2 yang unyu. Banyak perempuan yang suka warna pink. Atau mungkin juga karena warna pink itu terlihat lebih lembut (untuk menggambarkan heart) dibanding kalau pake warna merah.

Bodo amat perempuan suka warna apa. Di jantung juga ada pembuluh-peembuluh yang warnanya biru kehijauan. Kenapa ngga pake warna hijau ?? Kan warna hijau itu warna kesukaan Rasulullah?

karena Rasulullah laki-laki.

Terus apa hubungannya Jantung sama Perempuan?? kenapa warna jantung jadi ngikutin preferensi warna kesukaan perempuan??>.

Tenang-tenang.. :D  

Tarik nafas dalam-dalam,biarkan jantung kita memompa lebih banyak oksigen ke otak, dan mari kita merenungkannya sejenak..

Jantung semua manusia, laki-laki dan perempuan, awalnya terbentuk berkat dukunganjantung perempuan. Jantung Ibu, bukan jantung ayah :)

Saat janin berusia 21 hari (3minggu), jantungnya belum terbentuk sempurna baru berupaheart tube sederhana, tapi sistem sirkulasi harus terus berjalan agar sel-sel tubuh sang janin mendapatkan nutrisi untuk bisa tumbuh membentuk organ-organ. Maka yang mensupport sirkulasi janin adalah jantung ibunya.

Ya,semoga warna pink, walaupun ngga terlalu reprentatif untuk menggambarkan warna jantung yang sebenarnya, cukup bisa membuat kita mengingat,bahwa cinta adalah:

Setiap tetes darah yang mengalir dalam diri manusia berkat dukungan dan perjuangan yang mulia seorang ibu :’)

Darah yang terus mengalir sepanjang masa.

Sedewasa apapun anak, sekian bulan di dalam kandungan,sekian liter darah yang dipompa jantung ibu untuk membuat sang anak tumbuh, lahir ke dunia dan mengenal beragam warna, membuat fitrah seorang anak nyaman dan membutuhkan ibunya, bukan menjadikannya “anak mami” yang manja, namun menjadikannya meningkatkan rasa syukur pada Allah dan baktinya pada ibu..

Sahabat. r.a bertanya, “Kepada siapa kita lebih berhak berbakti?” Rasulullah menjawab

Ibumu,

Ibumu,

Ibumu..”


Ibu, 
Ribuan kilo jarak yang kau tempuh
Lewati rintangan untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Seperti udara, kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas..
Ibu..
Ingin ku dekap dan menangis di pangkuanmu
Sampai aku tertidur bagai masa kecil dulu
Lalu do’a-do’a baluri sekujur tubuhku
Dengan apa ku membalas..?
Ibu..”
(Ibu, Iwan Fals)

Surga itu di bawah telapak kaki ibu.......

                       “Buktikan “Pink”-mu kepada Ibu, untuk meraih “Hijau”nya surga..  ^__^

“Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orangtuanya,ibunya,

mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdoa:
"Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri".
Mereka itulah orang-orang yang Kami terima dari mereka amal yang baik yang telah mereka kerjakan dan Kami ampuni kesalahan-kesalahan

Mereka, bersama penghuni-penghuni surga, sebagai janji yang benar yang telah dijanjikan kepada mereka. 

QS. Al Ahqaf (46) : 15—16.
Ibuku paling suka warna kuning, ibumu suka warna apa? :)
Ibuku paling suka warna kuning, ibumu suka warna apa? :)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2014. Segores Info - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger