Home » » Mesjid Terbaik di Indonesia

Mesjid Terbaik di Indonesia

Segores Info - kalau mau mengetahui informasi lebih tentang Mesjid yang satu ini, kamu bisa menghubungi saya di Contact Us halaman blog ini, trims. :)

Lokasi Mesjid : 
Desa Pematang Benteng, 
Kecamtan Batang Peranap,
Kab. Inhu.
RIAU. 

Sebenarnya mesjid ini tidak sewajarnya saya bilang mesjid yang terbaik di indonesia, Alasan Saya Membuat tulisan ini karna mesjid ini adalah saya anggap mesjid yang sangat bersejarah dan sudah ada sejak zaman dahulu atau zaman belanda.

Sudah banyak orang besar yang berkunjung kemesjid ini, seperti wakil gubernur Riau periode pertama jabatan Rusli Zainal menjadi gubernur, WAN Abu Bakar .

Sejarah Singkat :
Mesjid tua ini adalah mesjid fenomenal dan sangat bersejarah Di Kecamatan Batang Peranap dan sekitarnya. 
Pernah ada cerita Pada zaman dahulu , mesjid ini memiliki banyak emas di bawahnya, karna mesjid ini berada di tepi sungai batang peranap. dan sungai ini memiliki sumber emas yang luar biasa. kalau pada siang hari panas matahari yang cerah, maka kalau kita lihat di depan rumah warga yang meliki halaman rumah yang ada halaman tanahnya, maka akan nampak kilauan emas bercahaya di mesjid ini.

Dahulunya mesjid ini adalah mesjid pindahan dari mesjid yang sebelumnya pernah runtuh dari tebing sungai, menurut kepercayaan adat setempat, penyebab rubuhnya mesjid ini di karenakan ada  seseorang yang mengambil emas di sekitar mesjid ini, Kalau secara Logis nampak biasa-biasa saja, karena Sungai Batang Kuantan adalah fasilitas umum dari Alam. Namun menurut  peraturan adat disini kalau ada warga masyarakat yang menemukan emas di sekitar mesjid tidak boleh diambil, karena Konon itu adalah emas Raja dan harus di kembalikan. Jika tidak di kembalikan, akibatnya akan fatal. Salahsatu akibatnya adalah tanah yang ada disekitar tebing perlahan akan runtuh, itulah penyebab Masjid ini roboh.

Inilah mesjidnya,,,
1. Mesjid Raya desa Pematang Benteng, Kecamtan Batang Peranap, Kab.INHU-RIAU
2. Tampak Jauh

3. tampak samping.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2014. Segores Info - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger